Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia

Toyota kabarnya akan segera menghadirkan MPV terbaru mereka di Indonesia, yang jelas bukan Innova ataupun Avanza. Penasaran? Ya, Toyota Sienta. Produk ini sebenarnya sudah beredar di Jepang, dan saat ini produsen Toyota di Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM), berencana akan memposisikan MPV terbaru ini diantara Grand New Veloz dan All New Kijang Innova yang baru-baru ini diluncurkan.

toyota-sienta-indonesia

Menurut data yang ada, pihak Toyota di Indonesia saat ini masih mempertimbangkan kemungkinan Toyota Sienta untuk masuk di Indonesia sembari mempelajari kebutuhan pasar akan model baru ini.
Untuk harga Toyota Sienta, yang tentu juga akan berkisar diatas Veloz tipe tertinggi yang saat ini dijual dengan harga Rp 226,9 juta dan dibawah harga Innova tipe terendah yaitu berada di angka Rp 282 juta. Saat ini untuk harga 226 juta hingga 282 juta sudah ada juga mobil Toyota lainnya seperti Vios, Rush dan Yaris Terbaru.

toyota-sienta-indonesia

Dari desainnya, Toyota Sienta ini terlihat modern dengan grill yang mirip dengan Toyota Yaris, sedangkan bodi samping dan belakang terlihat boxy agar ruang kabin menjadi lebih lega. Kalau dilihat-lihat, sekilas terlihat mirip Honda Freed.

Toyota Sienta sendiri merupakan MPV dengan fleksibilitas yang baik dengan daya angkut penumpang bisa lima hingga tujuh orang. Desain Interior terlihat mewah dengan berbagai fitur dan bangku baris kedua model captain seat, Selain itu, Toyota Sienta juga menawarkan kemudahan akses untuk masuk kedalam kabin.  Keunggulan lainnya adalah memiliki pintu geser di bagian tengah layaknya Honda Freed. Di Jepang sendiri, model ini sudah hadir dengan fitur yang digunakan untuk membawa kursi Roda.

toyota-sienta-indonesia

Pada bagian dapur pacunya, Toyota Sienta hadir dengan dua pilihan mesin yaitu dengan kode mesin 2NR-FKE 1.5L yang menggunakan penggerak roda depan serta mesin 1NZ-FE 1.5L dengan mengguanak penggerak pada keempat bagian rodnyaa. Kedua mesin dipadukan dengan transmisi Super CVT-i. Selain kedua mesin  tersebut, Toyota juga menyuguhkan untuk konsumen Sienta dengan versi Hybrid yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid System gen 2.

Kapankah akan dibawa ke Indonesia? Sepertinya para pecinta otomotif harus bersabar menunggu, kemungkinan Toyota akan memboyong pada tahun depan.